Para Pemain Barcelona Perang Dingin dengan Atasan

By ommed


nusakini.com -  Neymar dipastikan gagal pulang kembali ke Barcelona. Siapa sangka hal ini sempat memicu perang dingin antara para pemain dan atasan Baluagrana.

Dilansir Mirror, Sebelumnya pihak petinggi Barcelona seperti presiden Josep Maria Bartomeu dan eksekutif Javier Bordas sempat berkumpul mencari solusi terkait sang pemain asal Brasil itu jelang berakhirnya bursa transfer. Mereka sempat mencoba membuat kesepakatan dengan Paris Saint-Germain.

Blaugrana pun pada akhirnya menawarkan peminjaman tiga pemain yakni Ivan Rakitic, Jean-Clair Todibo, dan Ousmane Dembele beserta beserta beserta sejumlah uang untuk menutupi transfer Neymar yang mencapai 180 juta euro (Rp2,8 miliar).

Namun pada akhirnya kesepakatan ini tidak dapat terlaksana karena beberapa bintang seperti Rakitic dan Dembele dikabarkan tidak berminat meninggalkan Camp Nou. Alhasil karena hal ini, pihak PSG pun ragu membuka peluang Barcelona mengamankan Neymar.

Pulang dengan tangan hampa, membuat beberapa pemain Barcelona kecewa sebut saja Lionel Messi, Luis Suarez, dan Gerard Pique yang notebene merupakan sahabat karib Neymar. Pasalnya mereka memang mendesak Blaugrana untuk segera memulangkan pemain berusia 27 tahun itu.

Messi bahkan dikabarkan sampai rela meluangkan waktunya bersama Suarez untuk membujuk Neymar mau kembali ke Blaugrana. Keduanya yakin kehadiran pemain Timnas Brasil itu bisa membantu mereka memenangkan Liga Champions 2019/20.

Namun hingga penutupan bursa transfer musim panas pada Senin (2/9/19) lalu nampaknya hal ini hanya angan-angan saja. Pada akhirnya Neymar dipastikan akan menetap di PSG hingga akhir masa kontraknya di tahun 2022 mendatang.

Tak ayal performa Barcelona yang menurun di beberapa laga awal LaLiga 2019/20 mungkin merupakan tindakan kekecewaan para pemainnya. Barcelona kini berada di posisi delapan klasemen sementara dengan sekali menang, sekali kalah, dan sekali seri  (is/om)